Translate

Jumat, 23 Maret 2012

Misteri Juluran Lidah Albert Einstein

Mungkin banyak dari orang-orang bertanya tentang asal usul foto Einstein yang sedang menjulurkan lidah nya saya pun sering bertanya-tanya sendiri "kenapa ya Einstein kok menjulurkan lidahnya apa tidak ada pose lain selain ini apa zaman Einstein dulu hanya mengenal pose ini ????" memang sepintas lucu sih tapi foto itu ternyata ada ceritanya sendiri lhoo mau tahu ini dia.

sudah tak asing lagi kan ??      
      Sebenarnya ada kisah tersendiri di balik foto ini.Foto ini diambil oleh seorang fotografer bernama Arthur Sasse pada 14 Maret 1951 di Princleton dalam ulang tahun Einstein yang ke 72.Foto yang asli seluruhnya adalah Albert Einstein yang sedang duduk di kursi belakang mobil.Seperti yang saya katakan tadi mengapa Einstein berpose seperti itu ?.

Sebagian orang beranggapan agar Einstein terlihat sangat genius, maka kalau anda ingin dikatakan genius, anda harus mengeluarkan lidah dengan rambut yang acak-acakan seperti Einstein tersebut (Intermezo).

jadi begini kisahnya :

         Pada waktu itu Albert Einstein,istrinya dan Dr. Fank Aydelotte baru saja pulang dari acara penghargaan Einstein.Ia memilih duduk di kursi belakang mobil karena menghindari paparazi yang mencoba memotretnya namun masih saja wartawan dan fotografer masih saja mengejar dan memburunya
memang dasar wartawan tetap saja terus membabi buta mengajukan pertanyaan dan para fotografer terus mengambil gambarnya bersama istri dan kerabatnya tersebut.


foto einstein yang asli belum di potong alias masih utuh
         
         Ketika wartawan meminta kesediaan Einstein untuk mengabadikan foto ulang tahunnya itu, akhirnya ia pun menjadi letih dan kesal, lalu ia menjulurkan lidahnya, seperti sedang mengejek. Pada saat itu, Arthur Sasse sempat mengabadikan foto Einstein tersebut.
 
 
Meskipun demikian, Einstein sangat menyukai foto tersebut. Ia memotong foto itu, sehingga hanya tampak dia sendirian disitu, tanpa memunculkan sosok istrinya dan Aydelotte. Einstein pun memperbanyak foto tersebut, dan mengirimkan kepada teman-temannya.

nah bagaimana ?? sudah terjawab kan teka teki mengapa Albert Einstein menjulurkan lidahnya ??? besok saya ingin buat foto seperti ini tapi.....laku apa tidak ya?? hehehehehe

3 komentar: