Translate

Selasa, 20 Maret 2012

Setan Jersey ( Jersey Devil )

Di tengha lebatnya hutan pinus New Jersey AS sesosok makhluk misterius.Penduduk setempat memeberinya nama iblis dari New Jersey ( Jersey Devil ) nkarena penampilannya yang sangat menyeramkan.Legenda monster ini sudah tercatat sejak pertengahan 1700-an.Beberapa orang peneliti menyatakan bahwa ada lebih dari 2000 kesaksian mengenai Jersey Devil.Laporan kesaksian ini berlanjut hingga kini walaupun sangat jarang,

ASAL MULA LEGENDA JERSEY DEVIL

   asal mula legenda makhluk menyeramkan dari New Jersey ini sebenarnya bermula dari rakyat Amerika Serikat dan di ceritakan dari mulut ke mulut beragam kisah mengenai tentang Jersey Devil ini namun kisah yang paling populer adalah cerita dari keluarga bermarga  Leeds.Nyonya memilik banyak anak ketika ia mengandung anak ke 12,ia sangat lelah denagn semua anaknya dan ia pun bersumpah serapah jika ia mengandung anak yang selanjutnya ia ingin anaknya yang ke 13 berubah menjadi iblis yang menyeramkan.

Pada tahun 1735, Nyonya Leeds mengandung anak ke-13.

 Pada suatu malam, ketika badai dan hujan lebat mengguyur bumi, Nyonya Leeds mengalami sakit bersalin dan bersiap untuk melahirkan. Teman-teman dan kerabatnya berkumpul mengelilinginya.

Legenda mengatakan, ketika bayi itu lahir, awalnya semua terlihat normal. Namun kemudian bayi itu segera berubah bentuk menjadi makhluk aneh dengan kepala berbentuk kuda bertanduk dengan dua sayap seperti kelelawar dan ekor panjang yang ujungnya seperti garpu.

Segera setelah ia berubah bentuk, makhluk itu menggeram dan menjerit tidak karuan. Lalu ia membunuh bidan yang membantu kelahirannya dan terbang keluar lewat cerobong asap. Ia terbang mengelilingi desa untuk beberapa saat sebelum menghilang di area Pine Barrens.



DEBORAH LEEDS DAN JERSEY DEVIL
  
     walaupun kisah mengenai Jersey Devil ini kedengaran seperti dongeng.Namun Nyonya Leeds tokoh dalam legenda ini memang benar-benar ada dalam kehidupan nyata !!!!!!!! waaaawww kereeennnn!!!!!!.
Nama aslinya adalah Deborah Leeds dan suaminya bernama Japhet Leeds

 Hal ini didukung dengan fakta historis kalau Japhet Leeds menulis nama 12 orang anaknya di dalam surat wasiatnya pada tahun 1736 yang artinya sesuai dengan legenda Jersey Devil. Mereka juga tinggal di New Jersey, wilayah tempat kediaman Jersey Devil.

Tetapi, peristiwa berubahnya anak ke-13 mereka menjadi Jersey Devil tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya.


        PENAMPAKAN JERSEY DEVIL


Sejak menghilang pada malam kelahirannya, Jersey Devil tidak terlihat lagi selama beberapa puluh tahun. Lalu, pada tahun 1778, ia muncul kembali. Saat itu komodor Stephen Decatur sedang mengunjungi Pine Barens untuk menguji jarak jangkau tembakan meriam kanon.

Tidak disangka-sangka, ia menyaksikan seekor makhluk pucat sedang terbang di atas kepalanya.

Dengan menggunakan tembakan meriam, Decatur berhasil menembak lapisan membran sayap makhluk itu. Namun makhluk itu terus terbang seperti tidak terganggu oleh akibat dari tembakan itu.

Joseph Bonaparte, mantan raja Spanyol yang juga kakak dari Napoleon Bonaparte disebut juga pernah melihat Jersey Devil ketika ia sedang berburu di Bordentown, New Jersey, sekitar tahun 1820.

Tahun 1840, hewan-hewan ternak ditemukan mati secara misterius di New Jersey dan Jersey Devil dianggap sebagai pelaku pembunuhan tersebut. Para peternak melaporkan mendengar suara jeritan aneh pada malam pembunuhan. Laporan pembunuhan ternak serupa juga dilaporkan pada tahun 1841.

Pada abad ke-19, Jersey Devil hanya terlihat sesekali dan belum mendapatkan perhatian yang cukup besar. Namun memasuki abad ke-20, tepatnya pada tahun 1909, Jersey Devil menjadi headline dan memenuhi halaman-halaman utama media-media lokal di Amerika ketika lebih dari 1.000 orang di 30 kota melaporkan penampakan makhluk itu yang terjadi selama periode 16-23 Januari 1909.

Penampakan-penampakan ini membuat nama Jersey Devil mulai dikenal di seluruh Amerika Serikat.




    secara sepintas,monster ini memilik kesamaan dengan cerita chupachabra ( lihat cerita sebelumnya ).bedanya Jersey devil memilik sayap dengan panjang sekitar 60 cm.Banyak hewan yang termutilasi dan tak dapat di jelaskan dikaitkan dengan monster menyeramkan ini.

     Puluhan orang juga bersaksi,mereka ketakutan setengah mati saat melihat Jersey Devil.Namun belum ada kesaksian orang yang di serang.Lalu,makhluk apa yang sebenarnya tengah menghantui penduduk New Jersey ?? Teori-teori yang muncul tak jauh beda dengan chupachabra.Sang monster hanya kisah legenda yang di lebih lebihkan.Namun,banyk yang percaya bahwa jauh di kedalaman hutan,Jersey Devil mengintai mangsanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar