Translate

Sabtu, 24 Maret 2012

PEMBUNUHAN JOHN F KENNEDY

Presiden AS ke-35 John F kennedy
Pembunuhan tragis presiden AS yang ke-35 itu terjadi pada Jumat 22 November di Dallas,Texas,Amerika Serikat,pukul 12:30 waktu setempat.Kennedy terluka parah di bagian kepala dan leher.Saat tertembak,Kennedy tengah duduk di mobil terbuka bersama istrinya,Jacqueline"jacky" Kennedy.Penyelidikan resmi oleh Komisi Warren (Warren Commision) dilakukan selam sepuluh bulan dan laporannya di terbitkan pada bulan September 1964.Komisis menyimpulkan bahwa pembunuhan itu di lakukan Lee Harvey Oswald (yang pasti bukan saya lhoo).Ia menembak dari Texas School Book Depository di Dealy Plaza.

      Sejumlah dokumen dan transkrip pembicaraan tentang rencana pembunuhan Presiden John Fitzgerald Kennedy (JFK) ditemukan. Akankah misteri dan dalang pembunuhan itu terungkap?

       Ruby Carousel Club, Dallas, Amerika Serikat (AS), pada 4 Oktober 1963, terjadi sebuah pembicaraan penting soal konspirasi pembunuhan. Jack Ruby selaku pemilik Ruby Carousel Club dan Lee Harvey Oswald berdebat rencana besar untuk “membersihkan” John F Kennnedy

       Keduanya berdebat keras dengan kata-kata tajam dan penuh ketegangan.
   
       Lee: "banyak cara untuk membersihkan dia (jaksa agung Robert Kennedy) tanpa harus membunuhnya"
       Ruby:"ooya bagaimana caranya ?"
       Lee: " saya bisa menembak saudaranya "
       Ruby:" Mmm..maksudmu tuan presiden kah ? "
       Lee:" betul..anda betul saya bisa menembak tuan presiden "
       Ruby : " tapi..tapi tindakan itu sangatlah tidak patriotik "

Pada pembicaraan itu Lee menyatakan akan membunuh seluruh keluarga Kennedy serta ia pun membutuhkan senapan dan gedung tinggiKemudian, dalam pembicaraan itu, Ruby berkata, “Kamu terlalu banyak mengajukan pertanyaan. Ingat, mereka tahu apa yang kamu rencanakan, tapi kamu tidak tahu mereka. Mereka selalu mengawasimu…”.


Lokasi penembakan Presiden AS ke-35 John F Kennedy
Dan pada akhirnya tanggal 22 November terdengar suara tembakan "doorr" seketika presiden Kennedy tewas dengan dua peluru yang menembus tubuhnya satu di leher satu lagi di kepala ia di tembak saat mobil ford convertiblenya ( atap terbuka ) melintasi Texas School Book Depository di Dealey Plaza.

Sementara itu, Jack Ruby adalah orang yang menembak mati Lee ketika berhasil ditangkap polisi. Kematian Lee yang belum pernah dihadapkan ke pengadilan membuat kematian JFK menjadi misteri. Namun,kini terungkap adanya hubungan antara Lee dan Ruby.

Hasil penyelidikan resmi awalnya menyebutkan bahwa ada tiga tembakan dari arah yang bebeda dari Oswald hal teori ini semakin di dukung oleh rekaman video Abraham Zapruder.Darri gambar video terseut,terlihat bahwa dampak tembakan memperlihatkan paling tidak ada satu tembakan yang berasal dari arah yang sangat berbeda dari Oswald.banyak orang memperkirakan bahwa ada penembak lain yang bersembunyi di balik pagar yang ada di bukit rumput tak jauh dari lokasi penembakan

Pada tahun 1979 .House Select Committe on Assasination (HSCA),menemukan bukti bahwa laporan investigasi FBI dan Komisi Warren banyak mengandung Kepalsuan.HSCA juga menyimpulkan paling tidak ada empat tembakan dan adanya kemungkinan konspirasi.Meski demikian,penelitian lebih lanjut,termasuk yang di lakukan oleh National Academy of Science,mempertanyakan akurasi bukti yang di gunakan HSCA.


Meskipun tragedi pembunuhan presiden John F Kennedy telah lama berlalu,tetapi tragedi tersebut masih tetutup kabut tebal hingga kini.Beragam teori mengenai siapa orang yang ada di balik tragedi itu terus berkembang .


ISRAEL ADA DIBALIK PEMBUNUHAN JFK

       London, Senin – Israel berada di balik pembunuhan Presiden AS John F Kennedy pada tahun 1963. Hal itu terjadi karena John F Kennedy menekan David Ben Gurion, Perdana Menteri Israel saat itu, soal nuklir Israel. Demikian diutarakan oleh Moderchai Vanunu kepada mingguan London berbahasa Arab Al-Hayatt, yang hasilnya akan diterbitkan dalam suplemen harian itu bernama Al-Wassat.

Vanunu adalah mantan teknisi pada reaktor nuklir Israel di Dimona, selatan Negev. Vanunu dipenjara setelah ditangkap Mossad pada 1986 karena membocorkan rahasia nuklir Dimona kepada harian Inggris Sunday Times. Proyek nuklir Israel itu sudah berusia 40 tahun, dimulai secara resmi tahun 1965.

Setelah dibebaskan pada April 2004, Vanunu tak diperbolehkan berbicara dengan orang asing, tidak boleh bepergian ke luar negeri. Tidak jelas, bagaimana dia bisa diwawancarai oleh media.
Hari Senin kemarin Mahkamah Agung Israel di Jerusalem memutuskan Vanunu tidak boleh keluar dari Israel dan juga tidak boleh memberikan wawancara kepada media. “Ini hari sedih,” kata Vanunu.
Alasan Israel, mulut Vanunu masih bisa “bocor” dan membeberkan rincian reaktor Dimona, termasuk otak di balik reaktor nuklir tersebut.


Kembali ke soal pembunuhan John F Kennedy (JFK), Vanunu mengatakan, menurut sebuah indikasi yang sudah hampir pasti, Kennedy dibunuh sehubungan dengan tekanan yang diberikannya kepada Ben Gurion sehubungan dengan reaktor nuklir Dimona.
Ben Gurion adalah perdana menteri (PM) pertama Israel yang menjabat pada periode 1949 hingga 1954. Ia terpilih kembali sebagai PM dari 1955 hingga 1963. Ben Gurion adalah Yahudi keturunan Polandia yang lahir pada tahun 1886 dan pindah ke Israel tahun 1906.


Ben Gurion adalah perdana menteri (PM) pertama Israel yang menjabat pada periode 1949 hingga 1954. Ia terpilih kembali sebagai PM dari 1955 hingga 1963. Ben Gurion adalah Yahudi keturunan Polandia yang lahir pada tahun 1886 dan pindah ke Israel tahun 1906.

“Kami tidak tahu siapa yang akan tampil menjadi PM dan memutuskan untuk menggunakan senjata nuklir dalam perjuangan melawan negara-negara tetangga Arab,” kata Vanunu, yang kini tinggal di sebuah apartemen yang diawasi.
Berita soal pembunuhan JFK oleh peran Israel itu tidak begitu runtut. Namun yang jelas, pada Juni 1964 Levi Eshkol tampil sebagai PM menggantikan Ben Gurion. Reaktor nuklir Dimona dimulai tahun 1965, tetapi perencanaannya sudah dilakukan sebelumnya
Oswald


OSWALD

Setelah pembunuhan JFK intelejen Israel melakukan sebuah tugas untuk memperlihatkan bagaimana oswald membunuh JFK dari posisinya di lantai 6 di sebuah gedung yang sangat dekat dengan iring-iringan mobil presiden JFK.

Namun, sebuah simulasi lain menunjukkan bahwa si penembak Kennedy menggunakan peralatan yang sangat canggih, yang dipasangkan pada sebuah tripod. Peralatan tembak itu juga menggunakan sinar laser pelacak sasaran yang akurat. Sumber tersebut mengatakan, “Hampir tidak mungkin bagi Oswald melakukan penembakan seperti yang dituduhkan.”

Selama ini cerita yang beredar soal penyebab kematian JFK adalah konspirasi di balik semua itu, yang hingga kini belum jelas juga.
Namun, juru bicara untuk PM Israel Ariel Sharon bernama Ra’anan Gissin mengatakan, komentar Vanunu justru akan membuat kredibilitas Vanunu semakin rusak.

TIMUR TENGAH TERANCAM

Pada wawancara itu, Vanunu meminta Pemerintah Jordania untuk segera memeriksa warga Jordania, apakah sudah terkena radiasi nuklir atau tidak serta melakukan tindakan pengobatan segera. Dimona berada di Israel selatan dan perbatasan dengan Jordania.
Vanunu juga mengatakan, Israel kini memiliki senjata yang bisa menghancurkan kawasan dan membunuh jutaan orang. Ia menambahkan, Timur Tengah kini berisiko terkena radiasi nuklir jika terjadi kecelakaan pada reaktor nuklir Dimona, atau kecelakaan itu akan mirip dengan “Chernobyl kedua”, mengambil cerita soal bencana nuklir Ukraina yang mematikan 15.000 orang. Akibat bencana itu tiga juta orang hingga kini terus menerima santunan.
Vanunu juga mengatakan, Ketua Badan Energi Atom Internasional Mohamed ElBaradei tak diberikan akses ke reaktor nuklir yang sebenarnya, dalam kunjungannya ke Israel dua pekan lalu.

NAAAHHHH tu pembunuhan Presiden John F Kennedy tahu JFK gak ?? hehehe Just kidding peace broo

NB: ooya tadi ada dikit dikit copas tapi cuma dikit kok hehehe berarti saya gak seluruhnya punya info pembunuhan ini peace yaa byyeee !!!!!


1 komentar: